Sebanyak 100 eksemplar buku diberikan kepada TBM Bulak Buku Bocah karena direncanakan akan launching pada pekan depan.

DPAD Kota Tangsel Serahkan Bantuan 100 Buku Ke TBM Bulak Buku Bocah

SERPONG, bidiktangsel.com – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan bantuan buku dan pembinaan kepada Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Bulak Buku Bocah Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangsel.

Menurut Kabid Perpustakaan DPAD Hayati Nur, sebanyak 100 eksemplar buku diberikan kepada TBM Bulak Buku Bocah karena direncanakan akan launching pada pekan depan.

“Buku yang kami berikan ada beberapa jenis buku bacaan, dan yang paling banyak kita berikan adalah majalah. Buku kami berikan, karena bentuk support kami terhadap TBM. Pastinya kami berharap agar bantuan buku ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Hayati.

Selain pemberian bantuan buku, DPAD Tangsel juga melakukan pembinaan yang sudah dilakukan sejak beberapa hari sebelumnya.

“Kami membina tata cara menyusun buku, kami juga menyampaikan agar TBM yang akan di launching terus berjalan dan terus aktif. Harus mempunyai inovasi dari pengelola dan masyarakat sekitar, dan pastinya pemerintah, masyarakat sama-sama berperan aktif,” ungkapnya.

DPAD bekerjasama dengan Magma untuk turun langsung membina TBM yang berdiri ke 89 di Tangsel ini. Teman-teman Magma ikut berperan aktif dalam pembinaan ini.

“Kami sama-sama dengan teman magma yang pembinanya adalah ibu walikota Tangsel untuk memberikan pembinaan sejak beberapa hari lalu,” jelasnya. (Humas-Kominfo)

169 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Update Berita BidikTangsel