Pertemuan Rutin DWP, Anggota Diminta Teladani Sifat Nabi

DWP Kota Tangsel Gelar Pertemuan Rutin, Anggota Diminta Teladani Sifat Nabi

CIPUTAT, bidiktangsel.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar pertemuan rutin bulanan dengan anggota DWP Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun DWP Kecamatan.

Pertemuan yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Ciputat pada 8 Januari 2019 ini mengambil tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para anggota DWP Tangsel kepada Allah SWT.

Menurut Ketua DWP Tangsel Endah Muhamad, dalam menyampaikan ajaran tauhid kepada umat manusia, sikap dan akhlak nabi Muhammad SAW yang harus kita ikuti, semestinya dimulai dari sifat-sifat beliau yang mulia.

“Al-quran dan hadist sebagai dua sumber utama ajaran islam, memberikan informasi yang lengkap tentang semua sikap dan perilaku nabi Muhammad SAW sebagai rasul terakhir, beliau memiliki keistimewaan dibanding nabl-nabi sebelumnya,” ungkapnya.

Salah satunya yaitu misi risalah nabi yang tidak terbatas pada umat/bangsa tertentu, tetapi meliputi semua umat manusia (rahmatan lil alamin). Diantara cara berakhlak terhadap nabi adalah mencintai dan mengikuti ajarannya, serta mengucapkan shalawat padanya.

“Namun yang paling penting dari semua itu adalah meneladani sikap dan perilakunya dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itulah kita berkumpul dalam acara pertemuan rutin sekaligus memperingati maulid nabi Muhammad SAW supaya dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” paparnya.

Dalam pertemuan tersebut juga sekaligus dilakukan penggalangan dana untuk bantuan kepada korban Tsunami Selat Sunda. Dengan terkumpul total Rp 4.3 juta, dana tersebut akan diserahkan kepada korban pada Jumat mendatang yang digabungkan dengan GOW Tangsel.

“Pada pertemuan bulan depan kami juga berencana akan mengumpulkan dana untuk korban longsor di Sukabumi,” beber Endah. (Humas-Kominfo)

240 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 13 Januari 2019 5:41 pm

Update Berita BidikTangsel