Kapolres Tangsel Ajak Hidup Sehat dan Tidak Membuang Sampah Sembarangan

Setu, bidiktangsel.com – Sementara itu, Kapolres Kota Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP. Ferdy Irawan, menyampaikan, mari kita bersama sama berpartisipasi dan lebih peduli dalam mengelola sampah baik dalam sampah rumah tangga serta lingkungan tempat tinggal.

“Dari sekarang, kita biasakan untuk mengelola sampah dan hidup bersih, sehat serta bernilai untuk lingkung- an,” kata Kapolres dalam sambutan memperingati HPSN 2019 bersama Pemkot. Tangsel di Amphitheater Gelanggang Seni dan Budaya Taman Kota 2 Kel. Setu, Kec. Setu Kota Tangsel, Minggu (24/2-2019).

Hari Peduli Sampah Nasional 2019

Menurutnya, hari ini merupakan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 dan merupakan hari bersejarah bagi Kota Tangerang Selatan, dimana seluruh elemen masyarakat dan stakeholder bersatu untuk Kota Tangerang selatan yang bersih.

“Sehingga dapat terwujudnya Indonesia tahun 2020 bebas sampah terutama sampah plastik,“ tuturnya.

Kapolres menjelaskan bahwa sampah merupakan musuh besar, untuk menghimbau agar masyarakat lebih peduli, baik dalam memilah dan mengelola sampah untuk mengurangi produksi sampah kedepannya.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bijak menyikapi dan mengelola sampah dimulai dari diri sendiri dan sekitar lingkungan kita masing- masing,” kata AKBP Ferdy Irawan.

Kapolres juga mengajak hidup sehat dan tidak membuang sampah sembarangan sehingga lingkungan menjadi bersih dan indah, serta mengelola sampah dengan sistem 3R (Reuse, Reduce, Recyle) dan menjaga lingkungan yang bersih untuk pelestarian lingkungan hidup yang berkesinambungan,“ tutupnya.

1524 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 24 Februari 2019 10:52 pm

Update Berita BidikTangsel