Karang Taruna Rempoa Ciputat Timur Salurkan Bantuan Korban Tsunami Banten

Karang Taruna Rempoa Ciputat Timur Salurkan Bantuan Korban Tsunami Banten

CIPUTAT TIMUR, bidiktangsel.com – Karang Taruna Rempoa setelah mengumpulkan donasi akhirnya tersalurkan dengan baik. Total donasi mencapai Rp 11 juta ditambah dengan bantuan logistik kebutuhan pokok.

Ketua Karang Taruna, Rempoa, Ciputat Timur, Muhammad Ansorullah  menyampaikan  terjadinya musibah jelang akhir tahun kemarin mengemparkan seluruh jagat raya bahkan dunia. Belum kering duka Donggala-Palu tsunami terjadi di Selat Sunda meliputi Kabupaten Pandeglang dan Lampung.

“Turut berduka cita atas musibah ini, gotong royong bersama-sama kita peduli atas musibah ini. Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli atas musibah yang menimpa saudara kita di Selat Banten,” ucapnya.

Teman-teman karang taruna, bergerak cepat mengumpulkan donasi, baik perorangan sesama anggota, maupun masyarakat umum yang dihimpun selama empat hari ngecrek di pinggir jalan. Semangat bersama semata-mata untuk membantu mengurangi beban yang dialami masyarakat Pandeglang khusunya kawasan Kecamatan Sumur dan sekitarnya.

“Saya mengajak masyarakat tidak hanya saat kita memberikan bantuan, tetapi terus selanjutnya hingga permasalahan atas derita yang dirasakan oleh saudara kita terpenuhi semuanya, dalam perekonomian kembali seperti semula,” tambah ia.

Bantuan dikumpulkan, apa saja baik uang, pakaian layak pakai dan logistik. Dengan harapan, bantuan yang sedikit dapat dirasakan masyarakat sedang membutuhkan. Duka Selat Sunda menjadi duka bersama terlebih sesama masyarakat Tangsel yang masih satu provinsi Banten. Apapun yang sekiranya mampu perlu disalurkan.

“Karena kita belum tau hingga saat ini kebutuhan apa saja yang mereka butuhkan. Intinya ini adalah tugas kita bersama dalam menyelesaikan permasalahan atas akibat kerugian yang ditimpa oleh saudara kita,” tuturnya.

Sekjen Karang Taruna Kelurahan Rempoa, Rendi Dwisatya menambahkan setelah semua terkumpul donasi dari pengalangan di masyarakat, langsung disalurkan. Beberapa kawan pun turut menyaksikan penyaluran langsung dengan harapan dapat membantu kendati nilainya tidak seberapa.

“Alhamdulillah sudah disalurkan terima kasih kepada para donatur semoga bantuan yang disampaikan kepada masyarakat terdampak musibah menjadi bermanfaat,” pesannya. (Humas-Kominfo)

88 Di Lihat 9 Dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.