Laboratorium Komputer Roboh Tertimpa Truk Proyek, Proses Belajar Seperti Biasa

PAMULANG, bidiktangsel.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di SDN Bambu Apus I, Pamulang, Kota Tangsel berjalan seperti biasanya, meski satu kelas dan laboratorium komputer roboh tertimpa truk proyek pembangunan Tol Serpong Cinere, Minggu (13/1) Pukul 23.00 Wib.

“Kami pastikan kegiatan KBM tidak terganggu dan alhamdulillah ada satu ruang kelas kosong yang bisa digunakan untuk pengganti kelas VI A yang ruang kelasnya roboh,” kata Kadis Dindikbud Tangsel, Taryono.

Atas kejadian itu, lanjut Taryono, tak hanya fisik bangunan, kerusakan juga terjadi pada perlengkapan kelas yang tertimpa material bangunan dan tanah.”Jadi ada mebeler, alat peraga di lab, komputer. Untuk jumlah pastinya kami sedang inventarisir. Kami menuntut penggantian karena ini kecelakaan kerja oleh kontraktor proyek,” kata dia.

Lanjutnya, dirinya sudah melakukan kordinasi kepada pihak proyek, dan melakukan recovery atas kerusakan ini semua. “KBM berjalan seperti biasa, Alhamdulillah ada kelas kosong yang bisa dipakai untuk KBM, dan kita sudah menyampaikan investarisasi kerusakan apa saja, kepada pihak proyek yakni berupa 32 set meja kursi, satu set meja kursi guru, tujuh set papan tulis, 4 set meja komputer dan komputer, alat-alat pembelajaran, satu set angklung, dan 3 unit matras,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Bangunan dan perkantoran, Dinas bangunan dan penataan ruang kota Tangsel, Buana Mahardika menjelaskan, Waskita akan bertanggungjawab karena ini kecelakaan kerja mereka. “Kami hanya melakukan pengawasan, dari mulai sore sampai mereka memperbaiki, terkait pagar, dinding.Untuk fisik bangunan berupa tembok, pagar dan plafonnya kami perkirakan kerugian hingga Rp 100 juta,” ucapnya.

Diterangkan dia, Dinasnya membantu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel dalam mengawasi proses pembangunan ulang penggantian kerugian oleh kontraktor Tol. “Kami bantu awasi dari mulai memperbaiki pagar, dinding kelas yang roboh termasuk plafon. Kami berhitung seratusan, pagar dan dinding juga tinggi,” katanya.

Dia memastikan, hari ini seluruh material tanah yang menimpa bangunan sekolah diangkut oleh kontraktor. Sebelum melakukan perbaikan fisik ruang kelas yang rusak.”Hari ini clear kan tanahnya dulu, mulai sore atau besok mereka mobilisasi material untuk perbaikan,” singkatnya.

Kalau mereka cepat menyelesaikannya, diperkirakan satu minggu ini selesai dirapihkan. (Humas_Kominfo)

262 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 15 Januari 2019 3:14 pm

Update Berita BidikTangsel