Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Abubakar Oleh Walikota Tangsel

CIPUTAT, bidiktangsel.com – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meletakan batu pertama pembangunan masjid Abubakar Shiddiq bertempat di Serua, Ciputat, Rabu (16/1).

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas inisiatif, tekad dan semangatnya untuk membangun masjid ini, saya menghimbau kepada semua yang hadir dan juga semua pihak bersama-sama memberikan dukungan atas pembangunan masjid Abubakar Shiddiq,” ungkap Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany, saat peletakan batu pertama pembangunan masjid.

Hj. Airin mengungkapkan, masjid didalam masyarakat telah memiliki peran yang sangat sentral, masjid tidak hanya berperan dalam wilayah religi atau keagamaan, namun juga telah memiliki peran dalam wilayah sosial, pendidikan dan kemasyarakatan.

“Saya berharap masjid ini, nantinya, akan dapat menjalankan fungsi-fungsi ini, dan mari kita semua berharap dengan akan dibangunnya masjid ini aktifitas dan syiar keagamaan dilingkungan ini akan semakin meningkat,” harapnya.

Dirinya berpesan kepada seluruh yang hadir untuk bersama-sama memakmur kan masjid ini. Tugas memakmurkan masjid bukan hanya milik DKM atau pengurus masjid. Tugas memakmurkan masjid adalah tugas bersama.

“Mudah-mudahan masjid ini aka nada kegiatan pengajian, majelis talim, pendidikan dan lainnya,” ungkapnya.

Bahkan selaku Walikota, dirinya ingin menyampaikan bahwa pemerintah kota sangat mendukung upaya untuk memakmurkan masjid.

Pemerintah Kota telah mengalokasikan program bantuan untuk masjid dan hibah untuk pengurus masjid.

Disamping itu pemerintah juga telah mengeluarkan kebijakan untuk membebaskan pengurusan IMB Masjid, namun demikian, jangan ada persepsi, karena retribusinya telah dibebaskan, maka proses permohonan IMB-nya dilupakan.

“Saya berharap proses perijinannya tetap ditempuh, mari kita berusaha untuk tertib aturan,”singkatnya.

Sementara itu Ketua PPK Lahan Serpong-Cinere Kementerian PUPR, Budi Cahyono, menjelaskan, masjid ini merupakan pemindahan dari masjid yang dibebaskan untuk Jalan tol Serpong-Cinere.

“Ini merupakan masjid ke-4 yang dibangun dan dipindahkan terkait pembangunan jalan tol Serpong-Cinere,“ ungkapnya.

Masjid ini sebelumnya memiliki luas tanah 256 m2, dan mendapatkan wakaf 244 m2, sehingga dikisaran 500 m2.

“Kita akan bangun masjid dengan luas lahan 350 meter dengan anggaran sebesar Rp 1,1 Miliar,” singkatnya. (Humas-Kominfo)

418 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 17 Januari 2019 3:09 pm

Update Berita BidikTangsel