Pengoperasian 20 Bus Di Tangsel, “Ikan Sepat Ikan Gabus Semakin Cepat Semakin Bagus”

CIPUTAT, bidiktangsel.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perhubungan melakukan kerjasama dengan Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) terkait pengoperasian 20 bus pemberian dari Dirjen Angkutan Darat Kementerian Perhubungan.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, kerjasama dengan PPD ini dilakukan karena PPD Profesional, dan sudah berpengalaman puluhan tahun, kementerian perhubungan sendiri bekerjasama dengan PPD sebagai operator, dan mereka punya pool dan bengkel di Tangsel.

Apakah 20 bus ini dikerjasamakan semua ataukah tidak, Wakil Walikota menjelaskan, keinginan 20 bus plus 5 yang trans anggrek diserahkan ke PPD. “Kalau yang 5 plat merah dan akan berahli ke plat kuning,”ungkapnya.

Apakah nanti gratis atau dipunggut biaya, Benyamin mengatakan, untuk plat kuning bisa dipungut biaya, kalau plat merah tidak. Ditanya terkait koridor, sementara trayek di Tangsel ada empat yakni Pondok Aren, Serpong, Ciputat dan Ciputat Timur, kalaupun ada trayek baru nanti akan dirubah.

Ditanya kapan dioperasikannya, Benyamin mengatakan ikan sepat ikan gabus semakin cepat semakin bagus. “Makin cepat makin bagus,”jelasnya.

Dirut Perum PPD Pande Putu Yasa, menjelaskan, pihaknya sedang melakukan proses secara teknis, bagaimana metode pengolahannya, sehingga perlu diurus. “Target kita maret bus ini harus jalan,”ungkapnya.

Bus ini merupakan bus 3/4, dan akan jalan di 4 koridor yang ada. Dan akan terintegrasi dengan stasiun kereta api yang ada. Sedangkan untuk tarif sedang dikaji, nanti aka nada batas bawah dan atas.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, mengungkapkan kerjasama ini dilakukan untuk merubah mindset masyarakat Tangsel agar bisa mau naik angkutan umum dibandingkan naik angkutan pribadi. “Tantangan kita, bagaimana transportasi masal ini harus lebih nyaman, sehingga bisa memanjakan penumpang, sehingga masyarakat mau naik bus ini,”katanya. (Humas_Kominfo)

296 Di Lihat 5 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 18 Januari 2019 12:31 pm

Update Berita BidikTangsel