PMI Kota Tangsel Gelar Bakti Sosial Donor Darah Di Pamulang

Pamulang, bidiktangsel.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan menggelar Acara Bakti sosial Donor Darah yang bertempat di Gedung Andin Villa Dago, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Minggu (20/01-2019).

Kepala Unit Donor Darah ( UDD ) PMI Tangsel dr. Suhara Manullang, saat ditemui media disela pelaksanan donor darah mengatakan, ini salah satu program yang kita jalankan untuk memenuhi stock/ketersediaan darah khususnya di Kota Tangerang Selatan.

“Seperti kita ketahui, selama ini ketersediaan darah di PMI Kota Tangsel berkisar 1500 kantong dan ini sangat jauh dari cukup dengan kebutuhan pengguna darah,” katanya.

dr. Suhara juga menjelaskan kedepan ditargetkan ketersediaan darah di PMI Kota Tangsel dapat mencapai 3000-4000 kantong darah.

Untuk mencapai target itu, PMI Kota Tangsel terus melakukan sosialisasi di tengah masyarakat baik, komunitas, sekolah, instansi dan elemen masyarakat lainnya guna meningkatkan kepedulian mereka mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan.

“Untuk kegiatan hari ini, kita targetkan tercapai 50-100 kantong dari anggota komunitas dan masyarakat yang peduli.” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, H Yoyok menyampaikan apresiasi yang dilakukan PMI Kota Tangsel dengan sistem jemput bola, karena begitu sederhananya proses yang dilakukan.

“Seperti kegiatan ini, kita melapor ke pihak PMI KotaTangsel, langsung direspon dengan baik. Alhamdulillah pelaksanaan donor darah dapat berjalan lancar, karena sesuai slogan PMI, ”Setetes Darah Anda, Nyawa Bagi Sesama darah sangat berarti bagi kemanusiaan,”” ujarnya.

“Insya Allah, kegiatan sosial akan kita lakukan secara rutin mungkin pertiga bulan sekali.” ungkapnya.

Untuk melayani pendonor, PMI Tangsel menurunkan 7 anggotanya yang dipimpin langsung oleh dr Suhara Manullang dibantu juga oleh dr Veronica. (*)

Penulis : Is One
Sumber : indonesiaparlemen.com

530 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 20 Januari 2019 9:36 pm

Update Berita BidikTangsel