Rekap Suara, Pleno di Karang Tengah Berjalan hangat

Kota Tangerang, Bidiktangsel.com – SUASANA rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 di Kecamatan Karang tengah, Kota Tangerang. Kamis, (2/5/2019)

Proses sidang/rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 di GOR Pedurenan, berjalan cukup alot. Bahkan, dipicu dengan kehangatan rekap, antara Panwaslu dan PPK, proses sidang diwarnai saling sepakat tanpa huru hara.

Dalam idang pleno tersebut, Ketua panitia pengawas (Panwas) Kecamatan karang tengah Abdullah menyampaikan, dari persidangan, semua saksi setuju dan menyatakan sah terhadap hasil persidangan.

“Ya, jumlah perhitungan suara anatara panwaslu dengan PPK. Dan para saksi menyatakan mengikuti pada data yang dimiliki PPK serta Panwaslu,” ujar Ketua Panwaslu Karang tengah Abdullah.

Sebelumnya, sidang pleno terbuka itu ditargetkan selesai Sabtu (27/04/2019) kemarin, akan tetapi mundur lantaran masih menyisakan pekerjaan yang belum tuntas.

“Hasil rekap data di pleno belum tuntas, sehingga proses pleno dilanjutkan pada hari Minggu dan berakhir hari kamis. Bila tetap dipaksakan proses rapat terbuka pleno ini dan diselesaikan Sabtu kasihan para petugas sudah tampak kelelahan,” ungkap Ketua PPK Karang tengah Hendri Sanjaya.

Ia menambahkan, pemilu serentak tahun ini yang disatukan Pilpres dengan Pileg memang sangat menyita waktu dan menguras tenaga. Di Kecamatan Karang tengah sendiri diketahui terdapat jumlah TPS sebanyak …. TPS dari 7 Kelurahan.

Sementara itu, ketua Panwaslu Kecamatan karang tengah Abdullah mengakui, pihaknya terus mengikuti proses rekap bersama PPK, dalam rapat Pleno tersebut bila ada permasalahan maka dapat diketahui alasan yang jelas.

“Ya, memang Panwas dan PPK dalam sidang pleno dengan alasan yang jelas, karena data PPK dan Panwas tidak ada yang berbeda,” kata Abdullah di tengah kesibukannya.

PENULIS : EDWARD. AN.

911 Di Lihat 9 Dibaca
Bantu Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.