Security PT. MBS Ikuti Pelatihan Cara Memadamkan Api

Pondok Aren, bidiktangsel.com – Dalam penanganan api sangatlah penting apabila terjadi kebakaran, sebelum pemadam kebakaran datang tugas security sangatlah penting di setiap gedung tempatnya bertugas apabila ada kebakaran gedung atau ruangan.

Sebanyak 60 security PT. Mandiri Bersama Sakti (MBS) mengadakan pelatihan/ simulasi cara memadamkan api dengan karung goni basah dan Apar, Minggu pagi (3-2-2019) di Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam pelatihan tersebut dijelaskan cara cara menggunakan Apar dan pengertian Apar, Alat pemadam api ringan (APAR) adalah alat pemadam kebakaran portable karena bentuknya yang kecil dan praktis sehingga mudah dipindahkan dan dibawa ke mana-mana.

“Fungsi APAR atau alat pemadam kebakaran portable itu sendiri adalah mengatasi suatu titik api atau kebakaran yang masih dapat terkontrol,” kata Serma Yulianto kepada 60 security PT. MBS yang mengikuti pelatihan ini dengan penuh antusias, Minggu pagi (3/2-2019) di Pondok Aren Kota Tangsel.

Ia juga menjelaskan, kebakaran merupakan salah satu ancaman yang berbahaya dan dapat mengakibatkan korban jiwa jika kita tidak melakukan upaya yang tepat dalam mencegah kebakaran.

Hal inilah yang menjadi dasar dilaksanakan nya Pelatihan dan Simulasi Memadamkan Kebakaran kepada security yang ada di PT. MBS.

Saat dihubungi bidiktangsel.com, Direktur PT. Mandiri Bersama Sakti, Yonnoviar, SH yang juga salah satu Caleg. DPRD Kota Tangsel dari Partai Gerindra ini menjelas kan bahwa kesadaran akan pentingnya pencegahan kebakaran dan penanggulang- an dini terhadap bahaya kebakaran, pada umumnya masih dirasakan sangat kurang.

Sehingga masih seringkali terjadi kejadian kebakaran yang selalu mengakibatkan banyak kerugian.

“Untuk mencegah kejadian kebakaran dan mengurangi dampak yang ditimbulkannya, diperlukan tingkat pengetahuan tentang api yang memadai,” kata Yonnoviar saat dihubungi melalui WhatAppsnya.

Lanjutnya, karena itulah diperlukan pelatihan ini. Banyak faktor yang bisa mempercepat terjadinya bahaya api atau kebakaran bahkan ledakan, faktor-faktor tersebut kadang-kadang kurang diperhati kan oleh kebanyakan orang, padahal upaya pencegahan kebakaran lebih mudah dan lebih murah, dibanding kan upaya penanggulangannya.

“Karena itulah, dalam pelatihan ini upaya pencegahan kebakaran lebih diutamakan,” pesannya. (*)

Penulis : IsOne

885 Di Lihat 5 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 3 Februari 2019 1:38 pm

Update Berita BidikTangsel