Tingkatkan Kemampuan Bisnis Peternak Sapi Lokal dan Santunan Anak Yatim

Tangerang, bidiktangsel.com – Bila teringat dengan Guru Besar Fakultas Peternakan, Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof Muladno mengatakan, eksistensi sapi lokal di Indonesia tergantung jutaan peternak rakyat.

Tidak ada cara lain dalam meningkatkan kemampuan para peternak kecuali melalui bisnis lokal.

“Ada skala minimum kepemilikan ternak sehingga dapat dikembangkan dan berdaya saing tinggi. Sayangnya peran dan ketekunan para peternak sapi lokal dinilai belum cukup mendapat perhatian dari pemerintah maupun akademisi,” katanya.

Mewujudkan peternak yang berdaulat.

Jayadi dan istri, Peternak usaha sapi skala kecil berwawasan lebih baik, lebih profesional, dan lebih cerdas seperti peternak dalam menjalankan usaha peternakannya di bilangan jalan Pahala. Kelurahan Karang tengah. Kota tangerang. Sabtu, 27/4/2019.

Sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat Alloh SWT, saat peresmian kandang atau tempat pemeliharaan sapi juga dilakukan acara bingkisan dan santunan pada anak yatim juga dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Sebagai bentuk kepedulian sosial, Jayadi dan Istri memberikan santunan kepada anak yatim piatu,” jelas tokoh masyarakat H. Halawi, SPd.

Hadir dalam kesempatan tersebut, beberapa tokoh masyarakat, alim ulama, warga dilingkungan dan seluruh jajaran pengurus.

Sementara Jayadi pengusaha muda ini menjelaskan, pengembangan peternakan sapi dapat mengurangi ketergantungan dalam rangka mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor strategis Nawacita.

“Kami menargetkan suplai sapi meningkat dengan kualitas semakin baik,” ujarnya singkat saat membagikan santunan pada anak-anak yatim.

PENULIS. : EDWARD. AN.

848 Di Lihat 12 Dibaca
Bantu Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.