Wakil Walikota Minta Masyarakat Jaga Keamanan Lingkungan dan Ingatan Bahaya Hoaks

Wakil Walikota Minta Masyarakat Jaga Keamanan Lingkungan dan Ingatan Bahaya Hoaks

Pamulang, bidiktangsel.com – Wakil Walikota Tangerang Selatan [Tangsel] H. Benyamin Davnie mengingatkan masyarakat Kecamatan Pamulang untuk menjaga kondusifitas keamanan lingkungan dalam menghadapi Pemilu dan mencegah penyakit masyarakat.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota saat memberi sambutan pada kegiatan Penyuluhan Pengendalian Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan di Kecamatan Pamulang pada Kamis, 4 April 2019.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut agar setelah mengikuti pelatihan para peserta dapat mendeteksi, melihat dan mencermati secara jernih perkembangan situasi dan kondisi lingkungan dan kehidupan sosial politik, maupun pengaruhnya terhadap Kota Tangsel.

“Saya apresiasi dilaksanakannya kegiatan ini, karena sangat penting bagi masyarakat. Apalagi jelang Pemilu 2019 saat ini,” kata Wakil Walikota Benyamin Davnie.

Menurutnya, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan di lingkungan warga diperlukan peran aktif masyarakat. Ini untuk meminimalisir dan mengantisipasi penyakit masyarakat. Seperti konsumsi dan peredaran minuman keras, penyalahgunaan narkoba dan penyimpangan seksual.

“Saya harapkan masyarakat bahu membahu untuk menjaga keamanan lingkungan,” ujarnya.

Selain itu, pada kesempatan ini Wakil Walikota juga mengingatkan bahaya hoax yang beredar di media sosial jelang Pemilu 2019.

“Penyebaran hoax melalui media sosial menggiring opini publik sehingga masyarakat percaya dengan informasi palsu yang bersifat tendensius dengan sentimen terhadap SARA,” terangnya.

Untuk itu, Wakil Wlaikota meminta kepada masyarakat untuk menghindari berita hoaks agar tidak memunculkan konflik di masyarakat.

“Mari kita jalin tali silaturahmi dan mendukung pemerintah untuk menyukseskan pemilu yang aman dan nyaman,” tandasnya.

Sementara Camat Pamulang Deden Juardi menambahkan, peserta pelatihan yang mengikuti kegiatan Pengendalian Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan inidiikuti para Kepala RW, RT, Kader Kesehatan dan sejumlah anggota DPRD Kota Tangsel.

“Penyakit masyarakat menjadi tanggung kita semua untuk mengantisipasi dan mencegahnya,” katanya. (Humas-Kominfo)

1065 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.