Wakil Walikota Tangsel Hadiri Isra Miraj di Masjid Al I’stishom

Ciputat, bidiktangsel.com – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriyah pada Kamis, 11 April 2019 di Masjid Al I’stishom, Komplek Puspemkot Tangsel di Maruga, Ciputat.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan dzikir dan doa bersama agar pemilu pada 17 April 2019 mendatang aman dan lancar.

Selain Wakil Walikota, pada dzikir dan doa bersama ini dihadiri Ketua MUI Tangsel KH Saidih, Kepala Kantor Kemenag Tangsel Abdul Rojak, sejumlah Kepala OPD, perwakilan kepolisian dan TNI. Kemudian, sebagai penceramahan, ustad Wahfiudin Salam.

Wakil Walikota dalam sambutannya berpesan ketauladanan Nabi Muhammad SAW patut dicontoh dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita tahu bahwa ketauladan Rasulallah memang harus kita tiru dan kita amalkan dalam setiap perbuatan dan perkataan kita sehari hari,” katanya.

Menurutnya, Isra Miraj merupakan peristiwa yang paling monumental bagi umat islam. Dimana umat islam diberikan tugas untuk shalat lima waktu. Hal ini sesuai peringatan Isra Miraj tahun ini yang bertema ‘Jadikan Isra Miraj Sebagai Evaluasi Ibadah dan Shalat Sebagai Media Pencerahan Hati’.

“Dengan peringatan Isra’ Mi’raj agar kita senantiasa bisa menjaga sholat kita. Karena sholat kita adalah ibadah yang paling utama nilai ibadahnya dihadapan Allah SWT,” katanya.

Dengan hati yang bersih dan iman yang tinggi, Ia yakin sebagai manusia mampu meningkatkan kualitas amaliah dalam mewujudkan Tangerang Selatan yang cerdas berkualitas dan Bertaqwa.

“Mari kita jadikan Isra Miraj ini sebagai pembersih hati dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita,” terangnya.

Pada kegiatan ini juga, Wakil Walikota menyinggung soal pelaksanaan Pemilu 2019. Dalam waktu dekat ini rakyat Indonesia akan merayakan pesta demokrasi.

“Mari kita sukses kan pemilu 2019 ini dengan datang ke TPS untuk menentukan pilihan presiden dan wakil rakyat untuk lima tahun ke depan,” tandasnya. (Humas-Kominfo)

1285 Di Lihat 3 Dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.