Wali Kota Tangerang Minta PKK Bantu Sukseskan Program Kampung Kita

Kota Tangerang, bidiktangsel.com – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menghadiri acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua TP PKK Kota Tangerang Periode 2018 – 2023 di aula gedung Nyi Mas Melati, Tangerang, Rabu (9/1).

Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Banten Hj. Ade Rosi Khairunnisa Andhika kepada Hj. Aini Suci Wismansyah sebagai ketua TP PKK Kota Tangerang periode 2018 – 2023.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan rasa terima kasihnya atas peranan kaum perempuan dalam bersama – sama dengan Pemerintah Kota Tangerang melaksanakan pembangunan.

Arief mengungkapkan peranan perempuan memiliki andil yang besar dalam mendukung program pemberdayaan masyarakat melalui program yang dikemas dengan sebutan Kampung Kita.

“Terima kasih kepada ibu – ibu PKK karena membantu pembentukan kampung – kampung tematik untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat,” jelas Wali Kota.

Arief menambahkan, melalui program Kampung Kita yang dikemas dengan pembentukan kampung – kampung tematik diharapkan bisa mendorong peningkatan jumlah kunjungan wisatawan untuk datang ke Kota Tangerang.

“Tercatat jumlah pengunjung di tahun 2018 mencapai 1,3 juta,”

“Kampung tematik ini jadi potensi besar wisata di kota Tangerang,” terang Wali Kota.

“Pengurus PKK yang tersebar di 13 Kecamatan dan 104 Kelurahan harus bisa menjadi motor penggerak program Kampung Kita,” sambungnya.

Selain itu, lanjut Arief, Pemkot mengharap kan agar pengurus dan anggota PKK dapat membangun kesadaran masyarakat untuk menjaga dan merawat hasil pembangunan yang sudah dilakukan oleh Pemkot.

“Kita ingin semua sarana dan prasarana yang dibangun mampu menjadikan Kota Tangerang yang layak dihuni, dikunjungi, layak investasi dan kota cerdas,”

“Apa yang dibangun Kota Tangerang adalah untuk provinsi Banten dan juga untuk Indonesia,” terang Wali Kota.

Sementara itu, Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Banten Hj. Ade Rosi Khairunnisa Andhika mengungkapkan kebanggaannya atas capaian yang telah diraih oleh TP PKK Kota Tangerang dan juga Pemkot Tangerang.

“Dengan kolaborasi Wali Kota dan Ketua PKK milenal, semoga bisa memberikan hasil yang lebih baik,” ungkap Istri Wagub Banten.

Ade Rosi juga menyampaikan kekaguman nya atas program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkot, terlebih program TP PKK telah dipadukan dengan program yang ada di OPD.

“Sementara ini di Provinsi Banten, PKK masih bertumpu di satu OPD saja,” tukas Wakil I TP PKK Banten. (***)

174 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Update Berita BidikTangsel