Walikota Tangsel Resmikan Balai Warga RW 9 Kasuari Pondok Pucung

PONDOK AREN, bidiktangsel.com – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) H. Airin Rachmi Diany meresmikan Balai Warga Kasuari RW 9, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren pada Minggu, 7 April 2019.

Selain Walikota, pada peresmian ini juga dihadiri Asisten Daerah III Kota Tangsel Tedy Meiyadi, Camat Pondok Aren H. Makum Sagita, para lurah se-Kecamatan Pondok Aren dan warga.

Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany dalam sambutannya mengatakan, saat ini Kota Tangsel menjadi kota metropolitan. Soalnya, penduduk Kota Tangsel sudah lebih dari 1,5 juta orang serta laju perekonomian yang cepat.

Meski demikian, guyub warga di Tangsel masih kental meski di dalam perumahan mewah maupun di kampung-kampung.

“Balai warga ini salah satu program Pemkot Tangsel disetiap RW. Balai warga sebagai wujud tempat berkumpul warga agar kenal tetangga sebelah rumah,” katanya.

Menurutnya, keberadaan balai warga untuk mempererat hubungan dengan warga lain. di Tangsel rasa keguyuban masih ada. Meskipun warga yang disibukkan dengan aktifitasnya. Namun, masih ada keguyuban di masyarakat.

“Kehadirian balai warga diharapkan bisa mempererat silaturahmi antar warga. Nanti kita siapkan wifi gratis juga. Saya juga harapkan di balai warga ini dibuat rumah pintar,” ujarnya.

Hj. Airin berpesan kepada seluruh ketua RW bersama dengan warganya untuk memelihara, menjaga, mempercantik, dan memanfaatkan Balai Warga untuk kepentingan warga sekitar.

“Saya meyakini keguyuban masyarakat di dalam perumahan ataupun diluar perumahan tidak akan menghilangkan sikap keguyuban, toleransi, dan kekeluargaan antar warga,” tandasnya.

Saat ditemui awak media, Ibu RW 09 Kasuari, Dra Budiastuti SH M.Si mengatakan bahwa balai warga ini sangat bermanfaat untuk kepentingan warga di perumahan Kasuari, hal ini sesuai dgn fungsi Balai Warga sebagai Center Point.

“Dalam mempererat silahturahim & kebersamaan, juga sebagai Icon bagi warga Kasuari, sehingga memiliki nilai penting dalam berkehidupan Sosial, di sisi lain keberadaan Balai Warga menghadirkan kepedulian dan eksistensi kehadiran pemerintah Kota Tangsel di wilayah RW 09 Kasuari,” ujarnya.

Ia menambahkan dengan demikian akan terus terjalin silaturahim dan kerja sama antara Pemkot Tangsel dan Warganya terutama RW 09 Kel.Pondok Pucung Kecamatab Pondok Aren. (*)

1129 Di Lihat 5 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 8 April 2019 4:27 pm

Update Berita BidikTangsel