Warga Antusias Hadiri Musrenbang Kelurahan Lengkong Karya

SERPONG UTARA, bidiktangsel.com – Kelurahan Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) yang dihadiri oleh para warga mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, PKK, dan lainnya.

Menurut Sekretaris Camat Serpong Utara Sutang Supriyanto, pada intinya Musrenbang dilakukan setiap tahun. Dengan pembangunan yang ada di Tangsel referensinya dilakukan mulai dari Kelurahan.

“Alhamdulillah warga Lengkong Karya sangat antusias sekali untuk hadir. Hal ini sekaligus untuk mendiskusikan apa yang ingin diusulkan. Baik itu infrastruktur, kesehatan, pemberdayaan, ekonomi, maupun lainnya,” kata Sutang.

Semua usulan sudah masuk, mudah-mudahan secepatnya bisa terakomodir. Usulan disini ada beberapa kegiatan bukan hanya fisik saja, tapi pemberdayaan masyarakat, kesehatan, pendidikan dan kebutuhan sarana prasarana lainnya.

Sementara, Lurah Lengkong Karya, Ahmad Bahrudin mengatakan, dalam Musrenbang yang diadakan tahun ini telah tercapai beberapa usulan yang nantinya akan menjadi target pelaksanaan di 2020.

“Tadi telah didapatkan beberapa program usulan seperti perbaikan dan penambahan sarana prasarana penunjang kesehatan di Posyandu dan Posbindu. Selain itu ada usulan pembangunan balai warga, juga ada dari sektor pendidikan seperti penambahan perpustakaan dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Lanjutnya, diharapkan dengan adanya Musrenbang di tingkat Kelurahan dapat menjadi sarana untuk memperbaiki dan mengembangkan Kelurahan Lengkong Karya menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

“Cukup banyak antusias dari masyarakat yang ikut hadir dalam Musrenbang tahun ini, diharapkan dengan banyaknya usuIan yang didapat dapat menjadi acuan kami dalam melayani masyarakat agar lebih baik lagi kedepannya,” tambahnya. (Humas-Kominfo)

681 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 29 Januari 2019 8:22 pm

Update Berita BidikTangsel