Lahan Parkir Liar Dapat Menimbulkan Gangguan Kamtibmas

Kembangan – Binmas Kelurahan Kembangan Selatan Polsek Kembangan Aiptu Muhdir Sh bersama Babinsa Pelda Edy Surya zaman mengunjungi area parkir kendaraan yang dikelola oleh warga untuk para karyawan Lippo Mall Puri di Rt. 002/02 Kel. Kembangan Selatan Kec. Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (02/5).

Pada kesempatan kali ini Binmas dan Babinsa mengadakan silaturahmi dengan pengelola parkir karyawan bersama warga yang bernama Samin dan Gomar.

Dalam pertemuannya, Binmas Kemsel menyampaikan bahwa parkiran yang di kelola oleh warga ini untuk para karyawan Lippo Mall akan lebih tenang, selain itu warga juga bisa mendapatkan penghasilan usaha jasa parkir.

“Selain mengurangi maraknya parkir liar yang dilakukan oleh kelompok ormas yang menggunakan badan jalan atau trotoar sebagai sarana tempat parkir, ini melanggar rambu lalu lintas, belum lagi mengganggu masyarakat pengguna jalan,”ujarnya.

Selain menimbulkan dampak kemacetan disepanjang jalan sekitar, juga rawan akan terjadinya perebutan lahan parkir liar yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Seperti diketahui di jalan raya depan Lippo Mall Puri merupakan kawasan Central ekonomi yang tepat berada dibelakang kantor Walikota Jakarta Barat.

“Seharusnya ini menjadi sebuah contoh area tata tertib, indah dan nyaman. Jangan berubah menjadi semrawut dan menjadi ajang aksi premanisme, karena timbulnya area parkir liar, serta para pedagang kaki lima yang bukan pada tempatnya menjadi sasaran empuk,” tegas Aiptu Muhdir.

Ditambahkannya, dirinya juga menyampaikan himbauan untuk tetap mewaspadai adanya pelaku tindak pencurian kendaraan bermotor (Ranmor), lakukan prosedur parkir yang baik dan benar hingga tidak menimbul kan pelanggaran hukum.

“Bantulah kami dalam hal ini sebagai Binmas maupun Babinsa dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat, agar terciptanya situasi lingkungan yang aman dan kondusif. Tanpa peran serta masyarakat Binmas Babinsa tidak ada artinya dalam
kegiatan memelihara keamanan. Mari kita sama-sama saling menjaga lingkungan, ” tutup Aiptu Muhdir. (Sur)

591 Di Lihat 6 Dibaca
Bantu Share :