Siang Ini, Aksi MARAK Sulteng Akan Demo di Gedung KPK Jakarta

Jakarta, bidiktangsel.com – Aksi Masyarakat Anti Koruksi (Marak) Sulawesi Tengah Kabupaten Donggala akan melakukan demo dan penyampaian laporan di Gedung KPK siang ini, Jumat (1/2-2019) di Jalan HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan terkait dugaan suap dan penyalahgunaan wewenang oleh Bupati Donggala dan kroninya.

Dalam aksi ini, seperti yang tertera dalam undangan yang diterima redaksi, dalam laporan dugaan kasus suap, grafitasi, kolusi dan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh oknum pejabat dilingkungan Pemda Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.

Koordinator Lapangan aksi Masyarakat Anti Korupsi (MARAK) Romi mengatakan, penyampaian laporan dugaan suap dan penyalahgunaan wewenang oleh Bupati Donggala dan kroninya dilakukan dengan beberapa modus operandinya, seperti dugaan suap dan grafitasi dalam memenangkan lelang 28 paket proyek tahun 2017 dan dugaan penyalahgunaan wewenang oleh Bupati Donggala dan jajarannya dalam pelaksanaan proyek rehabilitasi Jalan dan proyek peningkatan jalan Towale-Boneoge TA 2017, kepada KPK.

“Kesimpulan kami, akibat pergantian ULP dan Pokja oleh Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa mengakibatkan tidak selesainya pekerjaan proyek tersebut karena anggarannya (dana DAK) telah di tarik Pusat,” ungkapnya dalam surat tersebut.

Ia juga menjelaskan, diduga ada kolusi antara para kontraktor pemenang dengan menyetor uang terlebih dahulu kepada Bupati dan kroninya.

“Ini telah terjadi penyalahgunaan wewenang/jabatan oleh Bupati Donggala dan Kadis. PUPR Kabupaten Donggala, serta bertentangan dengan UU Nomor 28 Tahun 2009 tentang Penyelenggaraan Negara yang Bersih dan Bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme,” pungkasnya. (*)

Penulis : IsOne

1421 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 1 Februari 2019 10:29 pm

Update Berita BidikTangsel