Besok, TMMD 105 Kronjo Tigaraksa Ditutup

Besok, TMMD 105 Kronjo Tigaraksa Ditutup

Besok, TMMD 105 Kronjo Ditutup

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang selesai besok, Kamis (8/8/2019).

Kegiatan yang berlangsung sejak 10 Juli 2019 akan ditutup melalui upacara yang akan digelar di lapangan Kandang Gede, Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Selain dihadiri pejabat dari Pemerintah Kabupaten Tangerang, penutupan TMMD juga akan dihadiri petinggi TNI di Kodam Jaya dan Korem Wijayakrama.

Dansatgas TMMD 105 Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, persiapan penutupan kegiatan sudah mencapai 100 persen.

“Segala sesuatunya untuk kegiatan penutupan TMMD 105 Kronjo sudah dipersiapkan. Hanya tinggal pelaksanaannya,” ujarnya, Rabu (7/8/2019).

Pantauan di lokasi, sebuah tenda besar untuk tribun tamu undangan telah berdiri di lapangan yang cukup luas. Demikian pun dengan tenda untuk kegiatan bakti sosial dan bazar.

Selain itu, sebuah panggung besar juga telah berdiri, karena dipenutupan kegiatan itu, akan dimeriahkan oleh pedangdut Ayu Tingting.

“Kami memprediksi penutupan kegiatan TMMD 105 Kronjo ini akan dihadiri ribuan orang. Namun kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya,” tambah sosok yang juga menjabat Dandim 0510/Tigaraksa itu.

Selama hampir sebulan, Satuan Tugas (Satgas) TMMD 105 Kronjo telah melakukan bakti fisik di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Bakti fisik tersebut berupa pengecoran jalan sepanjang 1.130 meter dan bedah rumah warga tidak mampu.

Selain itu, Satgas Non Fisik juga melakukan road show ke sekolah-sekolah tingkat SLTA di Kabupaten Tangerang. Mereka memberikan sosialisasi kepada pelajar terkait bela negara, rekrutmen TNI, bahaya narkoba, tertib berlalu lintas, media sosial, digital marketing, public speaking, digital literasi, kewirausahaan, kesehatan reproduksi remaja, membatik dan pertanian. #Kodim 0510/Tigaraksa.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *