Gelar Acara Syukuran, Warga Blukbuk Tumpah Ruah ke Jalan

Gelar Acara Syukuran, Warga Blukbuk Tumpah Ruah ke Jalan

Tangerang, bidiktangsel.com – Warga Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang tumpah ruah di acara syukuran yang digelar Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa, Selasa (6/8/2019) malam.

Acara tersebut digelar sebagai bentuk rasa syukur Satgas dan warga karena telah selesainya bakti fisik TMMD di desa tersebut.

“Pengecoran jalan telah selesai dan bedah rumah juga selesai. Tanggal 8 Agustus 2019 penutupan kegiatan,” ujar Danramil 08/Kronjo Kapten Inf Dwi Saputro.

Acara diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Dwi yang diserahkan kepada tokoh masyarakat setempat.

Suasana riang tampak karena acara tersebut dimeriahkan pula dengan panggung hiburan. Warga dan personel Satgas bernyanyi bersama.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kodim 0510/Tigaraksa karena berkat TMMD sekarang kami memiliki jalan desa yang bagus,” ujar Holil, tokoh masyarakat setempat.

Sejak 10 Juli 2019, TMMD 105 Kronjo yang dikomandoi Dansatgas Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon telah menyelesaikan pengecoran jalan desa sepanjang 1?130 meter dengan lebar 4 meter.

Pembangunan jalan desa itu menjadi impian masyarakat setempat, karena sebelumnya jalan yang menghubungkan empat desa di Kecamatan Kronjo itu hanya dikeraskan menggunakan paving block.

Selain itu, Satgas juga membedah rumah Jumroh (58), warga tidak mampu di Desa Blukbuk. Jumroh kini memiliki rumah permanen yang sebelumnya hanya gubuk reyot yang nyaris roboh. #Kodim 0510/Tigaraksa.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *