Kapendam Jaya : Layani Pengobatan Warga Desa Blukbuk Gratis

Kapendam Jaya : Layani Pengobatan Warga Desa Blukbuk Gratis

Tangerang, bidiktangsel.com – Kehadiran Satuan Tugas (Satgas) Kesehatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0510/Tigaraksa membuat warga Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang semakin mudah mendapatkan pelayanan kesehatan.

Wakapendam Jaya Letkol Kav Antonius Totok, mewakili Kapendam Jaya mengatakan, selain membangun infrastruktur (fisik), TMMD juga secara bersamaan memberikan pelayanan kesehatan sebagai bagian kegiatan non fisik. “Selain penyuluhan-penyuluhan, kegiatan non fisik TMMD juga memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga,” jelas Totok, Senin (5/8).

Totok menambahkan, sejak TMMD dibuka 10 Juli lalu, tenaga kesehatan TNI sudah melakukan tugasnya dengan menyambangi rumah-rumah warga. “Tim kesehatan kita berkeliling desa, dor to dor menyambangi tiap rumah warga untuk memberikan pengobatan bila ada warga yang sakit, ini metode jemput bola yang kami rasa tepat di desa ini,” jelas Totok lagi.

Sementara itu, Umiyati, warga setempat mengaku dirinya telah berulang kali berobat untuk diri dan keluarganya. “Saya sudah tiga kali periksa tekanan darah, serta sakit maag, kepada Serda Ucu (tim kesehatan TNI),” akunya.

Pelayanan cuma-cuma (gratis) yang diberikan Satgas, lanjutnya, semakin memudahkan warga setempat. Karena, selain tidak ada birokrasi pelayanan, warga juga tidak perlu mengkhawatirkan biaya. “Kalau ada yang punya keluhan sakit, pasti langsung cari bapak Ucu, tanpa perlu bawa KTP, apalagi uang” tambahnya.

Layanan kesehatan itu dikatakannya sangat membantu warga setempat yang jauh dari fasilitas layanan kesehatan. “Kalau mau ke Puskesmas kan harus ke kecamatan, kalau ke klinik umum harus bayar, nah kalau sama Sersan Ucu, gratis,” pungkasnya.

Bantu Share :

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.