Kapendam Jaya Pasca TMMD, Kodim 0510/Trs Tetap Jaga Kemanunggalan Dengan Rakyat

Kapendam Jaya Pasca TMMD, Kodim 0510/Trs Tetap Jaga Kemanunggalan Dengan Rakyat

Tangerang, bidiktangsel.com – Hasil kerja TNI Manunggal Membangun Desa-TMMD Reguler Ke-105 yang tuntas dikerjakan telah diserahterimakan dari Komandan Satuan Tugas-Dansatgas TMMD Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta N Tamoubolon kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat penutupan di Lapangan Kamoung Kandang Gede Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, Kamis 8 Agustus 2019 lalu.

Hasil kerja TMMD yang sudah diserahterimakan tersebut, untuk sasaran fisik antara lain pengecoran jalan sepanjang 1.130 meter, lebar 4 meter dan tebal 20 sentimeter pengecoran jalan masuk halaman depan Masjid Desa Blukbuk dan aatu unit RTLH. Sedangkan sasaran non fisik berupa  penyuluhan Kamtibmas, hukum, bahaya narkoba dan pertanian serta UMKM.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon, Sabtu (10/08/2019) menyatakan, yang tidak kalah pentingnya dalam TMMD ini adalah benar-benar terwujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat seperti yang menjadi tema TMMD yaitu  “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa,” tegasnya.

Dandim menceritakan, Kemarin saya memeriksa kesiapan penutupan TMMD, masyarakat ada yang bicara kehilangan anak satu bulan, walaupun baru punya anak satu bulan besok rumah saya sepi katanya, karena memang anggota kita tidur di rumah-rumah masyarakat dan ada yang sudah memotong ayam untuk pelepasan. Intinya memang tujuan sasarannya adalah non fisik kedekatan antara kita dengan masyarakat.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, TMMD ini merupakan program TNI Angkatan Darat setiap empat bulan sekali, sehingga setahun ada tiga kali tetapi satu Kodim hanya mengikuti sekali dalam setahun, sehingga  tidak dapat mengikuti program TMMD Reguler Ke-106 berarti Kodim 0510/Trs tahun depan baru ada lagi.

“Untuk menjaga sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,  Kodim Tigaraksa dengan desa Blukbuk pasti tetap akan berhubungan, terutama dalam mengatasi kendala masayarakat menjaga jalan baru TMMD,” katanya.*(pendim 0510/Trs).

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *