Kapendam Jaya : Pengecoran Jalan Desa Blukbuk Rampung, TMMD Masih RTLH

Kapendam Jaya : Pengecoran Jalan Desa Blukbuk Rampung, TMMD Masih RTLH

Tangerang, bidiktangsel.com – Pengecoran jalan sepanjang 1.130 meter di Desa Blukbuk, Kronjo, Kab. Tangerang yang merupakan penghubung 4 desa di daerah itu, kini telah rampung dan siap digunakan masyarakat.

Jalan Desa Blukbuk ini menjadi sasaran fisik Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodam Jaya yang dilakukan Kodim 0510/Tigaraksa sejak 10 Juli 2019. “Pengecoran jalan Desa Blukbuk sudah selesai dikerjakan TNI, masyarakat harus bersabar untuk menggunakan setelah upacara penutupan TMMD 8 Agustus nanti,” ujar Wakapendam Jaya Letkol Kav Antonius Totok, mewaikili Kapendam Jaya, Minggu (4/8/19).

Totok menjelaskan, saat ini Satgas TMMD tetap melakukan perawatan dan penyempurnaan jalan tersebut. “TNI tetap melakukan perawatan dan penyempurnaan jalan, sehingga saatnya diserahkan ke masyarakat, jalan itu benar-benar kuat dan awet,” terangnya.

Selain itu, Totok juga menjelaskan, Satgas TMMD masih merehab rumah janda Jamroh (58) yang sudah pada tahap akhir. “TNI masih menyelesaikan rehab rumah tidak layak huni milik warga miskin, mudahan sebelum penutupan 15 unit rumah itu bisa selesai,” jelasnya lagi.

Secara khusus, Totok mengapresiasi peran warga yang aktif membantu dan manunggal dengan TNI selama TMMD ini berlangsung. “Tanpa bantuan dan peran serta warga sekitar, TNI akan kesulitan mencapai target, sebab program TMMD ini memang dirancang harus melibatkan rakyat sebagai bentuk kemanggulan TNI-Rakyat, TNI mengucapkan terima kasih kepada warga, tokoh dan pejabat Desa Blukbuk dan Kecamatan Kronjo ini,” pungkas Totok.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *