Kapendam Jaya : Satgas TMMD Bersihkan Area Jalan dan Basecamp Rampungkan Tugas Pegecoran

Kapendam Jaya : Satgas TMMD Bersihkan Area Jalan dan Basecamp Rampungkan Tugas Pegecoran

Tangerang, bidiktangsel.com – Pengecoran jalan Desa Blukbuk, Kronjo, Kab. Tangerang telah dirampungkan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim Tigaraksa Kodam Jaya. Selama kurang lebih sebulan, sejak 10 Juli lalu, TNI berhasil menyulap jalan yang rusak parah menjadi mulus dengan kontruksi coran semen.

Kini, jalan yang menghubungkan 4 desa itu, sudah siap digunakan warga. Selesainya pengecoran jalan ini tidak lantas selesai juga tugas Satgas TMMD, masih ada sisa hari hingga 8 Agustus, dimanfaatkan Satgas untuk merapikan area di sekitar dan sepanjang jalan yang berukuran lebar 4 meter dan panjang 1.130 meter itu.

“Sambil menunggu upacara penutupan, anggota TNI tetap melakukan pemeliharaan jalan, sehingga kondisinya benar-benar siap dan kuat digunakan masyarakat,” ujar Kapendam Jaya melalui Wakapendam Jaya Letkol Kav Antonius Totok, Senin (5/8).

Selain itu, tambah Totok, Satgas juga melakukan pembersihan sekaligus perbaikan rumah-rumah warga yang ditinggali TNI bersama kelurga pemilik rumah sejak TMMD berlangsung.

“Anggota TNI tinggal di rumah warga sejak TMMD dibuka, ada 15 rumah yang ditempati TNI sebagai basecamp , ya saat ini, anggota TNI tengah mebersihkan dan memperbaiki masing-masing _basecamp_nya,” imbuh Totok.

Setiap harinya, Basecamp ini digunakan TNI untuk beristirahat usai kegiatan fisik pengecoran jalan dan rehab rumah tidak layak huni serta sebagai tempat berinteraksi dengan warga, sehingga kata Totok, sudah seharusnya ditinggalkan dalam kondisi baik dan bersih.

“Sebagai bentuk terima kasih TNI kepada warga, wajar bila basecamp ditinggalkan dalam kondisi yang bersih dan baik, sehingga warga tidak merasa dirugikan,” jelasnya.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *