Satgas Gelar Gladi Resik Penutupan TMMD 105 Kronjo

Satgas Gelar Gladi Resik Penutupan TMMD 105 Kronjo

Tangerang, bidiktangsel.com – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0510/Tigaraksa menggelar gladi resik upacara penutupan kegiatan di lapangan Kandang Gede, Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Rabu (7/8/2019).

Penutupan kegiatan bakti fisik dan non fisik Kodim 0510/Tigaraksa itu sedianya akan digelar besok, Kamis (8/8/2019).

Selama sebulan, Satgas yang dikomandoi Dansatgas TMMD 105 Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon itu telah melaksanakan bakti fisik di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang sejak 10 Juli 2019.

Pantauan di lapangan, tampak personel Satgas tengah melakukan gladi resik upacara penutupan tersebut. Selain Satgas, hadir pula berbagai elemen terkait, seperti perwakilan dari Polri, Pemerintah Kabupaten Tangerang dan anak-anak sekolah.

Danramil 08/Kronjo Kapten Inf Dwi Saputro mengatakan, gladi resik itu berupa prosesi penutupan kegiatan tersebut.

“Gladi resik ini untuk memastikan semua rangkaian acara berlangsung lancar tanpa kendala,” ujar Dwi kepada wartawan di lokasi.

Diberitakan sebelumnya, selain upacara penutupan, di lokasi juga akan digelar bakti sosial dan bazar murah produk sembako. Selain itu, kegiatan juga diprediksi akan dipadati ribuan pengunjung, sebab akan dimeriahkan panggung hiburan yang menghadirkan pedangdut Ayu Tingting.

Sejak 10 Juli 2019, Satuan Tugas (Satgas) TMMD 105 Kronjo telah melakukan bakti fisik di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Bakti fisik tersebut berupa pengecoran jalan sepanjang 1.130 meter dan bedah rumah warga tidak mampu.

Selain itu, Satgas Non Fisik juga melakukan road show ke sekolah-sekolah tingkat SLTA di Kabupaten Tangerang. Mereka memberikan sosialisasi kepada pelajar terkait bela negara, rekrutmen TNI, bahaya narkoba, tertib berlalu lintas, media sosial, digital marketing, public speaking, digital literasi, kewirausahaan, kesehatan reproduksi remaja, membatik dan pertanian. #Kodim 0510/Tigaraksa.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *