Warga Desa Blukbuk Gelar Malam Pengatar Tugas Untuk Lepas Satgas TMMD

Warga Desa Blukbuk Gelar Malam Pengatar Tugas Untuk Lepas Satgas TMMD

Tangerang, bidiktangsel.com – Warga Desa Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang mengelar acara hiburan Malam Pengantar Tugas dalam rangka melepas Satgas TMMD Ke 105 ┬áKodim 0510/Trs, Selasa (06.08/2019) malam.

Hiburan yang digelar di Desa Blukbuk berupa tampuagan tersebut menampilkan acara kearifan lokal.

Mengawali acara, Camat Kecamatan Kronji Asmawi mengatakan keberadaan Personel Satgas TMMD selama hampir sebulan ini memberikan banyak pelajaran bagi warga. Diantaranya mengenai komitmen kebersamaan serta sikap gotong-royong dan kebersamaan yang telah ditunjukkan selama TMMD berlangsung.

“Kami banyak mendapat edukasi atau pelajaran dari prajurit terutama dalam semangat bekerja dan disiplin yang dimilikinya”, ungkapnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada TNI atas kinerja serta karyanya dan semua akan dikenang dan ingat sepanjang masa. Pihaknya meyakini bahwa jalan ini akan sangat bermanfaat dalam meningkatkan akses perekonomian di desa ini.

“Kami juga mohon maaf kepada Bapak TNI apabila selama berada di wilayah kami ada hal-hal yang kurang berkenan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapten Inf Dwi Saputra Danramil 08/Kronjo Kodim 0510/Trs sebagai tuan rumah TMMD Reguler 105 menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Blukbuk yang sudah ikut berpartisifasi dalam kegiatan TMMD.

Keterlibatan masyarakat disini sangat luar biasa dalam mendukung kegiatan TMMD. Selama kurang lebih 1 bulan masyarakat dan anggota TNI bersatu padu untuk mewujudkan jalan yang memang diimpikan oleh masyarakat. Sekarang secara fisik sudah terwujud .

“Selama 1 bulan kita bersama bergelut dengan  batu, pasir dan kayu untuk mewujudkan harapan masyarakat. Berat dan ringan sama-sama kita pikul, terkadang harus melawan teriknya matahari dan juga hujan yang mengguyur tetapi kita tetap semngat”, jelasnya.

Selanjutnya pihaknya atas nama satuan dan pribadi menyampaikan permohonan maaf apabila selama kegiatan TMMD ada perbuatan atau perkataan yang kurang berkenan selama kegiatan TMMD berjalan.

Kami berharap dan menitipkan jalan dan hasil-hasil TMMD lainnya agar dirawat dan dipelihara dengan baik sehingga masa pakainya bisa lebih lama.

Selanjutnya selesai upacara penutupan tanggal 8 Agustus nanti kami akan meninggikan desa Blukbuk menuju Induk pasukan masing-masing, mohon doanya untuk dapat melaksanakan pengabdian selanjutnya bagi masyarakat di lain waktu dan kesempatan.

Kebersamaan selama ini sungguh menunjukan kemanunggan antara TNI dan komponen masyarakat lainnya. Ini yang perlu terus kita pupuk dan jaga.*(pendim 0510/Trs).

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *