GK JOKOWI Tangsel Lakukan Fogging Di Kecamatan Pondok Aren

Pondok Aren, bidiktangsel.com – Pengurus Galang Kemajuan (GK) Jokowi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melaksanakan fogging/pengasapan di sekitar Kampung Perigi RW 05 di RT 03, RT 04 dan RT 05 Kelurahan Perigi Kec. Pondok Aren Kota Tangsel, Sabtu (2/2-2019).

Ketua GK Jokowi, Ahmad Matin, S.Sos mengatakan bahwa, penyakit Demam Berdarah (DBD) masih merupakan ancaman serius di wilayah Tangerang Selatan dan Propinsi Banten pada umumnya, untuk itu harus dilakukan pencegahan dengan pengasapan atau fogging supaya nyamuk DBD musnah.

“Kegiatan fogging adalah langkah antisipasi dini untuk pencegahan penyakit demam berdarah yang lazimnya muncul pada sekitar musim hujan. Seperti sudah dimaklumi, saat air hujan menggenang dan pola kebersihan warga yang masih belum disiplin membuat nyamuk DBD berkembang biak sangat cepat di genangan dan barang barang penampung air,” katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa pengasapan menjadi salah satu cara efektif dalam pemberantasan sarang nyamuk ini.

“Pengasapan ini dilakukan oleh relawan Jokowi yang tergabung dalam GK Jokowi Tangsel,” ujarnya.

Sementara itu, acara yang di laksanakan pukul 7 pagi, mendapatkan sambutan yang positif dari warga dan secara bersama- sama dengan tim GK mendatangi rumah warga sebanyak 600 KK mendapat pengasapan.

“Pada acara ini sekaligus diberikan penjelasan tentang cara memutus rantai perkembangan nyamuk demam berdarah dan acara diakhiri dengan ramah tamah relawan dan warga,” ujar Djaini Bin Mursin salah satu tokoh masyarakat Pondok Aren.

Menurutnya acara ini secara teknis dilaksanakan oleh bidang Program dan kegiatan GK Jokowi Tangsel dibawah koordinator Nico Budianto, direncanakan akan dilakukan di seluruh kecamatan di Tangsel.

“Pelaksanaan fogging ini insya Allah bukan di Kampung Perigi saja, tetapi juga dilakukan di seluruh kecamatan lain,” ungkap Bang Jay.

Sedangkan Koord. Bidang Program dan Kegiatan GK Jokowi Tangsel, Nico Budianto menjelaskan untuk Kota Tangerang Selatan sudah ada 5 titik yang diminta masyarakat untuk difogging.

“Prisipnya kita kerja sosial yang benar- benar diperlukan masyarakat sekaligus membantu pemerintah membentuk masyarakat yang sehat,” jelas Nico.

“Sebagai langkah pencegahan, kami menghimbau agar warga menjaga kebersihan lingkungan, menguras bak mandi, menutup barang bekas seperti kaleng, ember, ban bekas dan vas bunga yang bisa menampung air. Membersihkan saluran-saluran air yang menjadi sarang nyamuk. Pada akhirnya lingkungan menjadi bersih rapi dan sehat,” tandas Nico.

Ikut hadir pada acara tersebut, para pengurus GK Kota Tangsel serta tokoh masyarakat Perigi, Pengurus RT dan secara swadaya warga memberi bantu kan berupa makanan dan minuman.(*)

1371 Di Lihat 15 Dibaca
Bantu Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.