Pertama Kali, Puskesmas Pamulang Dan Dinkes Kota Tangsel Terima Penghargaan

CIPUTAT, bidiktangsel.com – Pertama kalinya Puskesmas Pamulang dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih penghargaan dari Ombudsman RI perwakilan Banten. Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Ombudsman Perwakilan Banten Bambang Poerwanto Sumo kepada Kepala Puskesmas Pamulang Fitri dan Plt Kepala Dinkes Tangsel Deden Deni, bertempat di Blandongan Puspemkot Tangsel, Kamis (18/1).

Kepala perwakilan Ombudsman Provinsi Banten, Bambang Porwanto, mengucapkan, selamat dan apresiasi kepada Puskesmas Pamulang dan Dinas Kesehatan atas pelayanan di puskesmas serta selamat kepada Dinas kesehatan yang telah melakukan pembinaan kepada puskesmas pamulang sehingga puskesmas pamulang bisa meningkatkan pelayanan dan memberikan kepuasan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berpesan, agar ini semua bisa dipertahankan ditingkatkan untuk kedepannya, agar lebih baik lagi dibandingkan tahun ini,”ungkapnya.

Kepala Puskesmas Pamulang Fitri Oriza mengungkapkan rasa senangnya karena ini merupakan penghargaan pertama yang diraih Puskesmas Pamulang dari Ombudsman. “Alhamdulillah Puskesmas Pamulang diberi kepercayaan oleh Ombudsman untuk Puskesmas Pamulang sebagai wujud apresiasi ombudsman RI perwakilan Banten terhadap pencapaian yang tinggi atas kualitas dan standar dalam penyelenggaran pelayanan kesehatan di kota Tangsel,”katanya.

Fitri mengatakan, penghargaan ini merupakan penghargaan untuk seluruh puskesmas se-Tangsel atas prestasi dalam melayani masyarakat kota Tangsel. “Saya selaku kepala puskesmas juga mengucapkan terimakasih kepada dinas kesehatan yang telah melakukan pembinaan terus menerus sehingga prestasi ini bisa diraih,”ucapnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Deden Deni, menjelaskan, penghargaan ini merupakan penghargaan pertama yang diraih dinkes di tahun ini. “Kita dapat penghargaan dari ombudsman selaku Pembina puskesmas yang telah memberikan pelayanan yang baik,”ungkapnya.

Ombudsman menilai, akses pelayanan kesehatan untuk masyarakat sudah terpenuhi dari 7 Kecamatan ada 29 Puskesmas, bahkan Ombudsman turun langsung mengecek kondisi di Puskesmas Pamulang, ternyata pelayananya dari mulai satpam hingga ke dokternya semua sudah sesuai standar. (Humas_Kominfo)

710 Di Lihat 3 Dibaca
Bantu Share :