Kelurahan Gaga Dalam Rangka Kenyamanan Masyarakat, Lakukan Bersih Lingkungan

Kota Tangerang, bidiktangsel.com – Kelurahan Gaga Kecamatan Larangan Kota Tangerang, menggerakkan kegiatan bersih-bersih dilingkungan Rw 05 bersama seluruh warga, secara bergotong royong, berbagai komponen masyarakat penghijauan, pengecatan warna warni serta membersihkan tempat selokan air, sampah agar kebersihannya selalu terjaga.

“Kita ingat dan mengajak masyarakat untuk rutin menanam pohon dan membersihkan. Jangan hanya memakai tapi harus ikut membersihkan,” ungkap H. Nasrullah, SE, M.Si. Lurah Gaga Kecamatan Larangan Kota Tangerang.

Di setiap wilayah, kelurahan gaga yang turun langsung mengecat setiap ketua rw dan ketua rt serta warga, ikut membersih kan lingkungan, merapikan di setiap Rw.04, Rw.05, Rw.07, Rw.10 dan Rw.15. Dikunjungi oleh H. Nasrullah, SE, M.Si. Minggu, (20/01-2019).

Dengan adanya kegiatan bersih-bersih lingkungan se-Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan, menjadi media pembelajaran bagi masyarakat untuk selalu mengajarkan kebersamaan dan kerukunan.

“Bukan hanya itu yang diperbaiki tapi ada drinase untuk mengantisipasi panjir dan lainnya. Namun berbeda satu sama lain, kita harus saling menghormati dan menyetujui kerukunan,” tegas H. Nasrullah, SE, M.Si ketika mengunjungi RW 05 bersama Warga dan ketua Rw.05 H. Suwatno.

Sementara itu Ketua Rw,05 H. Suwatno, meminta kerukunan antar umat beragama di wilayahnya dapat terjalin dengan harmonis.

“Mari kita semua turun untuk bersama-sama melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan. Dapat dilakukan hari minggu atau hari lain,” himbau H. Suwatno.

Sementara itu, Kartono, S.Pd. Ketua Rw.015 Kelurahan Gaga mengatakan, wilayah Rw 015 Kelurahan Gaga memiliki beberapa tempat gorong-gorong air untuk mengurangi banjir saat musim hujan.

“Dengan melibatkan warga lokal, di Lingkungan RW 015 akan rutin di bersihkan kan,” ujarnya yang didampingi oleh ketua Rt.04. Gunarto. (*)

PENULIS : EDWARD. AN.

529 Di Lihat 9 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 20 Januari 2019 7:42 pm

Update Berita BidikTangsel