Surveyor Kemenkes Verifikasi Tahap I di RSU Tangsel

PAMULANG, bidiktangsel.com – Tim Surveyor Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan mendatangi RSU Tangsel untuk melakukan verifikasi akreditasi paripurna.

Kedatangan tim yang dipimpin Tati Herawati disambut Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Plt Direktur RSU Tangsel Alin Hendarlin, Asda III Teddy Meiyadi serta menejemen RSU.

Diketahui, RSU Kota Tangsel meraih akreditasi kategori paripurna pada September 2018.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, akreditasi paripurna wajib dipertahankan agar pelayanan kesehatan untuk masyarakat terus ditingkatkan.

“Untuk sarana dan prasarana kita terus kita lengkapi untuk pelayanan kesehatan masyarakat,” katanya saat ditemui di RSU Tangsel, Rabu 16 Januari 2018.

Menurutnya simulasi akreditasi rumah sakit adalah upaya perbaikan yang akan dilakukan oleh rumah sakit dalam rangka perbaikan mutu, peningkatan kinerja dan penerapan manajemen resiko. Semuanya dilaksanakan secara berkesinambungan demi terwujudnya pelayanan yang berkualitas.

“Ini evaluasi RSU. Semua syarat sudah terpenuhi. Ada juga perbaikan-perbaikan pelayanan. Kita harapkan pelayanan akan maksimal dengan adanya akreditasi ini,” ujarnya.

Sementara Plt Direktur RSU Tangsel Alin Hendarlin mengatakan, adapun survey tim KARS kali ini di antaranya, peningkatan mutu dan keselamatan pasien, fasilitas sarana dan prasarana, dokumen, regulasi, observasi, wawancara dan konfirmasi.

“Nanti ada lagi survey kedua dan pre akreditasi,” ucapnya.

Alin menjelaskan, survei ini juga sebagai bahan evaluasi untuk terus melakukan pembenahan pelayanan, agar masyarakat sebagai pasien semakin dimudahkan. “Selalu buat suasana yang nyaman terutama pelayanan kepada masyarakat yang berobat ke RSU,” tandasnya. (Humas-Kominfo)

311 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 17 Januari 2019 3:08 pm

Update Berita BidikTangsel