TM Thamrin City Manjakan Pengunjung Dengan Aneka Ragam Kuliner

TM Thamrin City Manjakan Pengunjung Dengan Aneka Ragam Kuliner

Food – Pusat belanja Trade Mall (TM) Thamrin City Jakarta yang terkenal sebagai Pusat Batik Nusantara dan Pusat Busana Muslim terus meningkatkan ketersediaan layanan bagi para pengunjung yang datang berbelanja. Pusat belanja yang tidak jauh dari Bundaran Hotel Indonesia itu juga menyediakan sejumlah sentra kuliner.

Demi memanjakan pengunjung, TM Thamrin City tidak hanya menyediakan tempat menikmati santapan indoor, seperti Food Court di lantai 2 dan 3. Tetapi juga memiliki tempat outdoor yang sangat nyaman. Letaknya di Thamrin Terrace Resto, yang berada di sisi timur TM Thamrin City lantai dasar dan lantai dasar 1.

Mengunjungi Food Court di lantai 2 dan lantai 3 TM Thamrin City, pengunjung akan menemukan aneka hidangan makanan bercita rasa Indonesia yang enak dengan harga terjangkau untuk semua kalangan.

Menurut Thomas Santoso, pemilik dan yang sehari-hari mengelola resto Cinyawang for You di lantai 2 TM Thamrin City, yang datang umumnya para pengunjung yang berbelanja dan karyawan-karyawan yang bekerja di sekitar TM Thamrin City, termasuk para karyawan yang berada di kawasan Jalan SudirmanThamrin.

Terutama pada waktu istirahat jam kantor, waktu makan siang, dan waktu makan malam. Pada waktu makan malam yang datang biasanya para penghuni apartement yang berada di kawasan TM Thamrin City.

Pilihan makanan yang beragam dan harga yang terjangkau menjadikan food court di TM Thamrin City sangat digemari.

“Pilihan makanannya banyak sekali sesuai selera pengunjung dan harganya pun terjangkau oleh semua kalangan,” ujar Thomas yang sudah 10 tahun berjualan kuliner di TM Thamrin City.

Lanjut Thomas, Cinyawang For You miliknya menghidangkan makanan ala rumahan seperti ayam goreng, sayur asam, ikan goreng, urapan sayuran, sayur karedok yang menjadi andalannya dan bahkan ikan asinpun ada di Cinyamwang dengan olahan yang beragam.

“Makanan kita cita rasa nasional, beragam dan cocok untuk semua kalangan,” jelas Thomas yang sebelumnya menjadi tenaga kerja di Korea.

Usaha kuliner Thomas yang sudah berjalan 10 tahun di TM Thamrin City dirasakannya terus mengalami peningkatan dengan makin banyaknya pelanggan yang datang.

“Lokasi yang mudah dijangkau di pusat bisnis menjadikan food court TM Thamrin City ramai dikunjungi,” jelas Thomas.

Dengan usahanya Thomas mempekerjakan 12 orang karyawan untuk membantu memasak, menyiapkan makanan, dan melayani para pengunjung yang ingin menikmati masakkan dari Cinyawang.

Ketika ditanya omset per bulan, Thomas dengan malu malu menyebut angka rata-rata Rp 300 juta perbulan.

“Omset lumayan pak rata-rata 300 juta,” jelasnya sambil menambahkan sehari rata-rata laku terjual 500 porsi makanan.

Kuliner khas Nusantara, semakin lengkapi dengan kuliner dari daerah Bali, seperti bisa ditemui di food court lantai 2 TM Thamrin City.

Yang nama restonya Nasi Jinggo Ibu Agung, sepesial Sambal Kecombrang, yang sudah cukup terkenal sebagai resto dengan makanan khas pulau dewat yang enak dan halal.

Menurut Fitri Nurlia yang mengelola Nasi Jinggo Ibu Agung, usaha kuliner khas Bali miliknya kini sudah banyak dikenal bahkan oleh kalangan selebriti dan ibu-ibu pejabat yang sering memesan makanan di restonya.

“Yang makan disini tidak hanya pelanggan di sekitar sini tetapi juga dari kalangan selebriti dan ibu-ibu pejabat,” ungkap Fitri dengan bangga.

Fitri menjelaskan, sejak tahun 2008 keluarganya membuka usaha kuliner makanan khas Bali di TM Thamrin City dan sekarang sudah semakin maju dengan pemasaran melalui sosial media.

“Selain melayani pelanggan yang datang makan atau memesan kami juga melayani pemesanan melalui Online,” ujar Fitri yang bersama Ibunya mengawasi restonya dan memastikan pelayanan terbaik untuk para pelanggannya.

Lanjut Fitri, makanan khas favorit yang bisa dipesan adalah nasi campur
jinggo, ayam bakar taliwang, Gindara Plecing, Nasi Campur Bali, Sate lilit, Rujak Kuah Pindang, bebek bengil, tidak ketinggalan Sambal khas Bali yaitu Sambal Kecombrang, dan lainnya.” ungkapnya sambil menambahkan rata-rata omset per bulan mencapai Rp 300 juta.

Dengan usahanya yang berdiri sejak tahun 2008 itu, Fitri mengaku semakin banyak orang yang mengenal makanan khas Bali dan menggandrungi makanan Bali yang tersaji di restonya.

“Juga didukung oleh lokasinya yang strategis di pusat bisnis membuat usaha kuliner makin berkembang di food court TM Thamrin City,” tandasnya.

Di sisi lain, ada tempat yang juga ramai di kunjungi yaitu Thamrin Terrace Resto lantai Dasar. Disana ada Burger King, Bebek Pak Ndut, Warung Tekko, Gokana Ramen & Tappen, Bakmi Topia, Solaria, Gado-gado Boplo, Bakmi Gajah Mada, Bale Beken, lotteria, Maw Kopi, Khun Thai Tea. Selain itu, ada resto di lantai dasar 1, dilengkapi KFC, D’cost, Viva Family Karaoke, Martabak Mau Lagi, dan Sedot Kopi Serta di Lobby Cosmo Mansion Apartemen lantai 1 ada kopi Janji Jiwa.

Sedangkan dalam pusat belanja zona Ladies Maket juga ada pilihan Es Teler 77, Bakso Lapangan Tembak, Holland Bakery, dan tak ketinggalan ada Fish & Chips di lantai Dasar sisi barat. Semua kuliner tersebut memberikan rasa lebih nyaman dan tenang berbelanja di TM Thamrin City sehingga tidak perlu terburuburu. Kalau mau berbelanja sambil menikmati ragam kuliner, datanglah ke TM Thamrin City. (Ris/kdn).

60 / 100

SEO Score

Bantu Share :

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.