Bau Menyengat Kotoran Ayam Ganggu Warga

Lampung Tengah – Bau busuk yang sangat menyengat dari kandang ayam milik seorang warga, mengganggu kenyamanan warga lain.

Bau aroma tak sedap itu, bersumber dari kandang ayam milik Agus, warga Dusun I Kecubung desa Terbanggi Besar Kecamatan Terbanggi Lampung Tengah.

“Setiap hari kami harus menghirup aroma tak sedap dari kandang ayam pak Agus, bau busuknya sangat mengganggu penciuman. Agak mending, mas…., sekarang musim panas, coba kalau musim hujan, baunya kemana-mana. Sebab, kotoran ayamnya terbawa air hujan,” keluh seorang warga.

Keluhan senada dilontarkan tetangga lainnya.

Agus, ssat dikonfirmasi mengaku, kalau ayam tersebut milik orang lain yang dititipkan kepadanya.

“Ayam-ayam itu milik Pak Doni, mas, yang dititipkan disini, karena dia nggak punya lahan. Jumlahnya pun sedikit, cuma 30 ekor. Pak Doni, bos saya, pak. Dia satu kerjaan dengan saya sebagai karyawan di PT. Humas Jaya.” terang Agus.

Saat dilihat kandangnya, terdapat ratusan ekor ayam berukuran sedan berkeliaran.

Agus meminta wartawan menunggu Pak Doni untuk kalarifikasi terkait kandang ayam tersebut.

“Tunggu aja, mas, nanti Pak Doni kesini untuk klarifikasi, sudah saya telepon kok……, dia sedang rapat,” kata Agus.

Namun, tiba-tiba, datang seorang bernama Wardi, yang mengaku anggota polisi yang menjabat sebagai Babinkabtibmas Desa Karang Endah dan mengakui kalau ternak ayam itu, miliknya.

Padahal, sebelumnya Agus mengatakan, kalau peternakan ayam itu milik Doni, salah seorang manajer di PT. Humas Jaya, Wardi hanya mensuplai ayamnya saja.

Warga menginginkan agar ternak ayam itu dipindahkan dari pemukiman, karena bau busuknya sangat menggangu lingkungan mereka. (mus)

461 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Update Berita BidikTangsel