Dapur Umum Lapangan Bagi Korban Tsunami Selat Sunda

TAKUT TSUNAMI SUSULAN WARGA MENGUNGSI DIPERBUKITAN

Pesawaran, bidiktangsel.com – Hingga pagi tadi puluhan warga desa Legundi Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran Lampung, masih mengungsi diperbukitan tak jauh dari tempat tinggal mereka.Warga khawatir akan terjadi tsunami susulan seperti yang terjadi pada Sabtu malam kemarin.

Kedahsyatan tsunami telah memporak porandakan perkampungan warga, rumah mereka dibuat rata dengan tanah.Bahkan satu orang meninggal dunia akibat tertimpa bangunan rumah yang roboh.

Desa Legundi terletak dikepulaun yang dikelilingi laut,sehingga rawan terkena gelombang tsunami.

Akibat gelombang tsunami kemarin,desa Legundi menjadi terisolir, warga tak bisa keluar dari desa karena tranportasi yang bisa dilalui hanya menggunakan perahu motor.

Dari keterangan warga desa Legundi yang dihubungi melalui telepon seluler,mereka mengaku takut kembali kepemukiman karena khawatir tsunami datang dengan tiba-tiba.

Kepala Desa Legundi,Haidir,saat dihubungi via telepon seluler membenarkan kekhawatiran warga tersebut.

“Memang warga hingga pagi ini masih mengungsi diperbukitan tak jauh dari tempat tinggal. Mereka belum berani kembali kerumah,karena takut terjadi tsunami lagi.Namun demikian, bantuan untuk warga sudah mulai berdatangan yaitu dari BPBD Pesawaran,PMI, dan Pramuka.Para relawan tersebut membawa bantuan berupa beras, pakaian,hingga kebutuhan lain.Mudah-mudahan bantuan para relawan itu sangat membantu warga kami,dan saya sendiri sedang gotong-royong membersihkan puing-puing rumah yang roboh terkena tsunami bersama relawan,” terang Hidir. (mus)

261 Di Lihat 5 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 24 Desember 2018 12:15 pm

Update Berita BidikTangsel