BBPOM Kota Bandarlampung Akan Tindaklanjuti Pengaduan Konsumen

BBPOM Kota Bandarlampung  Akan Tindaklanjuti Pengaduan Konsumen

Bandarlampung – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Bandarlampung, yang diwakili M.Amin, pejabat farmasi dan makanan, menegas-kan, bahwa setiap pengaduan konsumen terkait obat dan makanan, pasti akan ditindak lanjuti. Demikian diungkapkan-nya diruang layanan konsumen BBPOM, hari ini.

Pernyataan itu disampaikan,terkait adanya laporan produk kadaluarsa yang beredar dipasaran dari PT Dua Kelinci.

“ Setiap pengaduan konsumen terkait obat dan makanan, pasti kita tindak lanjuti. Apalagi soal makanan kadaluarsa, karena itu sangat membahayakan konsumen,” terangnya.

Baca Juga : PRODUK KADALUARSA BEREDAR DI PASARAN

“Prosedurnya, konsumen terlebih dahulu mengisi form pengaduan dengan menulis kronologisnya, kemudian kita teruskan kebagian penyelidikan. Setelah itu tim akan melakukan cros cek kelapangan dan menindak sesuai tingkat pelanggarannya,” tambah Amin.

Beredarnya produk kacang campur Mixed Nuts keluaran PT. Dua Kelinci yang sudah kadaluarsa,menjadi sorotan beberapa media di Lampung.

Produk kadaluarsa tersebut ditemukan di salah satu warung didesa Talang Mulya, Pesawaran.

Sementara itu, Brand Manager PT.Dua Kelinci, melalui cabang Lampung menyampaikan surat info konsumen, mengakui adanya kemungkinan produk tidak layak konsumsi yang belum dikembalikan pihak outlet atau warung. (mus)

Redaksi