DIDUGA TAK SESUAI BESTEK, PROYEK PT KAI ASAL JADI

Bandarlampung – Luput dari pantauan media, pekerjaan proyek PT.Kereta Api Indonesia tak sesuai bestek alias asal jadi.

Hal itu terungkap, setelah dilakukan kros cek dilapangan. Terdapat 2 proyek PT.KAI di km 74, dusun Kali Puan desa Tanjung Ratu Kecamatan Way Pengubuan, Lampung Tengah, yang dikerjakan oleh mandor dengan asal-asalan. Media sempat mengambil dokumentasi pekerjaan tersebut. Terlihat pembuatan saluran terbuka yang pemasangan batunya tidak dipasang dengan semen, hanya disusun saja.

Tidak hanya itu, pekerjaan proyek “penahan balas” juga dikerjakan dengan material yang tidak sesuai.

Ditemui dilapangan, Sarkan, mandor dilapangan, mengatakan, kalau pekerjaan proyek tersebut kurang baik. Tapi, ia mengaku, kalau dian hanya diperintah saja, tanya aja pak, sama pengawasnya,” pinta Sarkan.

Terpisah, ditumui diruang kerjanya, siang tadi,Ka UPT Resort Jembatan IV.I TNK, Sidik, memgakui, kalau pekerjaan proyek tersebut kurang baik, setelah melihat dokumentasi yang diperlihatkan wartawan.

” Kalau melihat fotonya, pekerjaan itu kurang bagus. Kalau begitu nanti saya akan tanyakan sama vendornya dulu,” kata Sidik.

Namun,ketika ditanya siapa vendornya, Sidik mengaku tidak tahu.

Diakui pula oleh Edo Yolanda staf UPT Resort, kalau pekerjaan yang dilakukan vendor tersebut kurang baik.

” Terima kasih atas infonya pak, kata Edo, besok, saya sama pak Sidik akan turun kelokasi untuk melakukan pengecekan, nanti, hasilnya akan kami sampaikan,” terang Edo. (mus)

625 Di Lihat 13 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 10 September 2018 7:15 pm

Update Berita BidikTangsel