Warga Dusun Tegal Lega Dapat Bantuan Bedah Rumah

Kalianda, Lampung – Rohman, warga miskin yang tinggal di Rt 2 Dusun Tegal Lega Desa Karang Anyar Kabupaten Lampung Selatan, mendapat bantuan bedah rumah, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, buruh serabutan itu tinggal dirumah geribik yang hampir roboh berukuran 3×4 meter. Dirumah tak layak huni itu, Rohman tinggal bersama istri dan 5 orang anaknya, mertua serta seorang iparnya.

Anak sulungnya berusia 14 tahun menderita autis disebabkan step sejak usia 9 bulan, sehingga untuk menjaganya terpaksa kaki anaknya tersebut diikat. Alasannya, agar si anak tidak kemana-mana dan demi keamanan anak itu sendiri.

Semua bantuan pemerintah diberikan pada keluarga miskin ini, mulai dari PKH,KIS dan PIP.

Melihat kehidupan warganya yang sangat miskin dan hidup dalam gubug yang sudah tak layak huni,Sumanto kepala desa Karang Anyar beserta perangkat desa berinisiatif memberikan bantuan bedah rumah pada keluarga Rohman.

Ditemui di rumahnya,Senin(24/9), Eli Ermawati istri Rohman,merasa sangat senang sekali atas bantuan bedah rumah ini.

“Tadinya, kami sangat takut tinggal dirumah kami sebelum di rehab, sebab kalau hujan seperti mau roboh,” terang Eli.

” Tapi,atas kepedulian pak kades membedah rumah kami, ahirnya kami bisa tinggal di rumah yang cukup layak,” sambungnya.

Dihadapan wartawan Eli mengatakan, saat bedah rumah,pak kades datang beserta perangkat desa dan memberikan bantuan berupa uang.

Warga yang saat itu berkunjung kerumah Eli, sangat senang mempunyai pemimpin yang sangat peduli dengan nasib warganya.

Kepedulian pak kades tidak hanya sebatas itu saja, tapi, dia juga selalu hadir disaat warganya dalam keadaan berduka. Kami sangat senang dengan beliau, kami harap siapapun yang memimpin desa kami, agar seperti pak Sumanto, pinta warga lainnya. (mus)

546 Di Lihat 6 Dibaca
Bantu Share :