Kasdim Trenggalek Berikan Layanan Kesehatan Gratis Pada Masyarakat

Kasdim Trenggalek Berikan Layanan Kesehatan Gratis Pada Masyarakat

Trenggalek, bidiktangsel.com – Tidak hanya fokus dalam kegiatan sasaran, Satgas TMMD 105 di Trenggalek juga menyasar beberapa kegiatan diluar sasaran. Senin (22/7/2019), Kasdim 0806 Trenggalek, Mayor Inf. Sapto Tiyarso dan Satgas Kesehatan rela terjun langsung memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Pelayanan Kesehatan ini tidak terpusat di posko, melainkan dilakukan dengan sistem jemput bola, dor to dor dari rumah kerumah, mengingat medan di lokasi cukup sulit.

Apalagi keluhan kesehatan ini mayoritas dikeluhkan oleh para lansia, seperti Mbah Paikem, warga Dusun Nitri RT. 26 RW 08. Saat Mayor Inf Sapto Tiyarso Kasdim Trenggalek beserta Tim Kesehatan Lanud Iswahyudi Kopda Nyaman berkunjung, nenek ini mengeluhkan sakit kepala dan demam.

Bergegas tim kesehatan melakukan pemeriksaan kepada nenek ini. Tensi darah diperiksa, setelah diketahui gejalanya bergegas tim memberikan obat. Pengobatan ini dilakukan secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat.

Memang cukup melelahkan tapi ini semua demi masyarakat, agar dapat menikmati layanan kesehatan. Salah satunya Mbah Paikem dan warga masyarakat lainnya sangat antusias terhadap upaya yang dilakukan Satgas TMMD dalam memberikan layanan kesehatan, apalagi di lokasi sedang musim dingin.

“musim dingin dan sering hujan, biasanya menyebabkan warga sakit pusing diare dan skit gatal, ” jelasnya. Selasa (23/7).( pendim)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *