PPDB 2017 Tangsel, Daftar Online Hari Pertama “Coming Soon”

Pondok Aren – Hari pertama dibukanya pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), membuat sejumlah orang tua calon murid kecewa.

Pasalnya, hari pertama pembukaan, sudah diwarnai dengan gangguan server pendaftaran dengan tampilan tulisan “Coming Soon”, Selasa (4/7-2017).

Sehingga semua sekolah di Kota Tangsel tidak bisa melakukan akses pendaftaran secara online. Hal tersebut terpantau di SMPN 14 Pondok Kacang Barat Kota Tangsel, SMPN 22 Tangsel dan SMPN 5 Tangsel, di mana ketiga sekolah tersebut dipadati pendaftar.

Dari pantauan di lapangan, banyak orang tua dan siswa yang kebingungan dengan pelaksanaan PPDB Online kali ini. Pasalnya berbeda dari pelaksanaan sebelumnya, dalam PPDB Online tahun ini, digunakan sistem zonasi pengelompo kan domisili asal peserta didik.

“Bingung, Serpong Utara kan dekat dengan sokolah ini (SMPN 14 Tangsel) ternyata malah beda zona. Katanya untuk menghilangkan beban akomodasi siswa dalam keberangkatannya ke sekolah,” ungkap A. Sitepu disaat dimintai keterangan disela mendaftarkan anaknya.

Senada dengan itu, Radi salah satu siswa yang mau mendaftar PPDB online.

“Kurang mengerti maksud Zonasi, katanya untuk menyamaratakan status sekolah, sehingga semua sekolah setara tidak ada unggulan meski bukan Zona,” ujar siswa berkaca mata ini.

Sementara itu, Plt. Kadis. Pendidikan Dan Kebudayaan Tangsel, Drs. Taryono, M.Si saat dihubungi melalui WhatApps nya mengatakan akan melakukan pengece kan terhadap server ppdb.tangerangselatan.go.id.

“Kami akan cek kembali servernya, pada saat melakukan ujicoba tidak ada masalah,” tuturnya.

2317 Di Lihat 17 Dibaca
Bantu Share :

Update Berita BidikTangsel