“Kopi sih Sudah Biasa” di Bakupada Rasanya Beda

“Kopi sih Sudah Biasa” di Bakupada Rasanya Beda

#Kuliner – Kedai Bakupada merupakan sebuah kedai kopi yang terletak di Jalan WR. Supratman Kampung Utan Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Sebuah nama pasti menunjukkan sebuah harapan, sebagaimana kedai bakupada yang diharapkan selalu penuh dengan pengunjung layaknya namanya “Bakupada” yang artinya ketemu ngobrol.

“Bakupada itu Bahasa Manado yang artinya ketemu ngobrol,” jelas Moren, pemilik Kedai Bakupada.

Kedai Bakupada yang terletak di Jalan WR Supratman, Kampung Utan Ciputat Timur, Tangerang Selatan dibuka hanya karena iseng-iseng saja.

“Ini awalnya sekedar iseng saja soalnya kan banyak yang suka nongkrong dan karena teman-teman suka kumpul-kumpul jadi ya udah buka warung kopi ini,” ujar Owner Kedai Bakupada, Moren.

Banyaknya pembeli yang datang menjadikannya ingin menekuni bisnis ini.

“Saya gak nyangka ajah kalau pembeli bakal banyak. Ini kan juga hanya sampingan. Tapi ke depan akan saya tekuni bisnis yang baru dibuka Januari lalu,” tambah Moren.

Kedai Bakupada ini menyediakan beragam kopi yang berasal dari Nusantara di antaranya adalah Kopi Vietnam, Kopi Aceh Gayuh, Kopi Sidikalang, dan Kopi Toraja.

“Biji kopinya berasal dari Vietnam, Aceh, Sidikalang, Toraja. Tapi kami juga menyediakan coklat,” tambah Moren.

Kedai Bakupada buka pukul 16.00-00.00 WIB. Omset per bulan yang didapat dari Kedai Bakupada ini adalah 9 juta per bulan.

“Sama ajah sih dengan kopi-kopi yang lain, paling yang membedakan itu racikannya,” ujar Moren. (ana)

Redaksi