Serpong, bidiktangsel.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Aries Kurniawan mengaku untuk ruas Jalan Bhayangkara bakal dilakukan pelebaran.
Menurutnya, saat ini jalan penghubung wilayah Alam Sutera, Bintaro dan wilayah Ciledug ini masih satu lajur tiap arahnya.
Baca Juga :
Rencananya, ruas jalan yang melintasi Pusat Pendidikan Lalu Lintas (Pusdiklantas) Polri ini bakal dibuat 2 arah, 1 arah terdapat 2 lajur.
“Volume lalulintas di Jalan Bhayangkara ini sangat tinggi dan menimbulkan kemacetan. Sehingga pelebaran jalan mutlak diperlukan. September ini mulai dikerjakan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel, Aries Kurniawan, Sabtu (12/9/2020).
Aries menambahkan kondisi eksisting ruas jalan, memiliki lebar 6 meter dengan panjang 1,4 kilometer.
“Dari lebar eksisting 6 meter dilebarkan 6,5 meter menjadi 12,5 meter, pelebaran jalan tersebut akan dibangun sepanjang 400 meter dari mesjid alam sutra hingga Pusdiklat Polri. Dengan 2 arah, 1 arah ada 2 lajur. Untuk kontruksinya nanti akan dibetonisasi,” pungkasnya.
(Rls/Red)
Facebook Comments
Baca Juga :  Dinas PU Kota Tangsel Perbaiki 2 Ruas Jalan Tahun Ini

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

One reply on “Ruas Jalan Bhayangkara Bakal Dilakukan Pelebaran”

Comments are closed.